Jumat, 30 November 2012

Traveling ke Waduk Jatiluhur


Traveling ke Waduk Jatiluhur

  
            Pada tanggal 23 Agustus 2012 saya pergi berwisata ke Waduk Jatiluhur daerah Purwakarta bersama keluarga dan tetangga sekitar rumah. Waktu itu salah satu warga di perumahan saya ada yang mengajak berlibur ke Waduk Jatiluhur kaya semacam touring gitu tapi berhubung banyak yang punya anak kecil maka ibu – ibu dan semua anaknya disewakan sebuah mobil Elf dan bapak – bapak perginya naik motor. Dalam 12 Jam harga penyewaan mobil Elf adalah Rp 600.000/unit termasuk bensin dan biaya tol.
            Kami semua pergi pukul 07.00 WIB, lama perjalanan dari Cibitung menuju Waduk Jatiluhur kurang lebih 2,5 jam. Setibanya kami di Waduk Jatiluhur kami langsung mencari tempat yang adem dan bisa memandang pemandangan yang bagus itu. Kami pun langsung menyewa pendopo untuk tempat beristirahat seharga Rp 50.000 beserta biaya tikernya. Lalu kami semua pun beristirahat sambil membuka makanan untuk cemilan. Angin yang sepoi-sepoi bikin mata menjadi ngantuk.
            Waktu pun sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB siang, waktunya untuk makan siang. Lalu kami pun bergegas untuk mencari tempat makan siang. Untuk menuju tempat kuliner kami harus menyebrang lautnya terlebih dahulu menggunakan perahu yang telah disewakan karena kami ingin makan di tempat restoran apung atau disebut dengan Kampung Air Luhur. Harga sewa perahunya itu Rp 10.000/orang untuk perjalanan pulang-pergi. Berbagai makanan laut banyak tersedia di restoran apung tersebut dan ada tempat buat memelihara ikan-ikannya juga.
            Sambil menunggu pesanannya datang saya berfoto-foto sambil mengasih makanan ikan. Seru sekali kalau kita ngasih makanan buat ikan-ikannya karena kalau kita taburin makanan ikannya di dekat kita maka ikannya pun langsung datang menghampiri kita dan kita pun terkena cipratan air dari sirip ikan tersebut karena ikannya terlalu banyak. Pesanan pun datang maka kami semua langsung menyantap makanan tersebut. Makanan di tempat tersebut termasuk murah karena kami semua berjumlah 30 orang hanya dengan biaya Rp 900.000an saja dengan menu yang banyak sekali disajikan di sana dan kami merasa puas dengan makanan tersebut.
            Kami menghabiskan waktu di restoran apung tersebut dengan bermain cipratan air dan memandang pemandangan yang bagus dari tengah laut. Tak terasa waktu pun sudah sore saja maka kami langsung bergegas menuju perahu yang tadi kami naiki untuk pulang. Setelah sampai di daratan kami langsung menuju mobil Elf dan bergegas untuk pulang ke rumah. Kami pulang dari Waduk Jatiluhur pukul 16.00 WIB, di sepanjang jalan pulang kita terkena macet di jalan tol karena ada kecelakaan yang terjadi maka kami tiba di rumah kembali pukul 19.00 WIB. Perjalanan yang sangat menarik jika kita bisa meluangkan waktu untuk berlibur ke Waduk Jatiluhur.

Hasil Dokumentasi :
Yunita, Aqilah dan Mama
Saat di atas perahu
Saat di Penambangan Ikan
Saat di Restoran Apung


1 komentar: