Selasa, 27 November 2012

Tips Mengatasi BlackBerry Tidak Lemot


Tips Mengatasi BlackBerry Tidak Lemot

Berikut ini adalah tips yang berlaku untuk semua type BlackBerry yaitu Curve, Pearl, Bold, Storm, dll. Seperti yang kita contohkan saat ini adalah type Blackberry Bold 9780 atau biasa di kenal juga dengan Blackberry Onyx 2 :
1.     Pertama, usahakan setiap 2 sampai 3 hari sekali restart handphone BlackBerry anda dengan cara (tekan secara bersamaan alt + aA  + del ) setelah anda tekan tombol tersebut maka handphone BlackBerry anda akan merestart dengan sendirinya, ini adalah cara yang praktis, merestart tanpa harus mencopot baterai BlackBerry anda. Perhatikan gambar di bawah ini !
Fungsi dari merestart Blackberry adalah untuk membuang atau menghapus sisa – sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.
2.    Lakukan setiap hari Clear Log Event pada menu awal dengan cara (tekan tombol alt + L G L G ) maka akan muncul di layar hasil log seperti gambar di bawah ini !
Lalu tekan tombol logo bb, pilih Clear Log, lalu pilih Delete (Jika BlackBerry anda memakai Bahasa Inggris) atau Bersihkan Log (Jika BlackBerry anda memakai Bahasa Indonesia). Perhatikan gambar di bawah ini !
3.  Lakukan juga setiap hari Cleaning Memory dengan cara pilih Options, Security Options, Cleaning Memory, tekan tombol logo bb lalu pilih Clean Now.
4.    Usahakan setiap 2 sampai 3 hari sekali lakukan Host Routing Table dengan cara pilih Options, lalu pilih Device, lalu Advanced System Settings, pilih Host Routing Table, lalu tekan tombol logo bb pilih Register Now.
5.  Setelah ke-4 langkah di atas telah dilakukan semua, maka langkah yang terakhir adalah Diagnostic Test lakukan setiap 2 sampai 3 hari sekali. Karena dari sinilah kelihatan, apakah BlackBerry kita terkoneksi semua atau tidak, baik PIN, Register maupun Koneksi Email yaitu dengan cara pilih Options, lalu pilih Networks and Connections, pilih Mobile Network, lalu tekan tombol logo bb, pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo bb pilih Run, biarkan sampai proses berjalan Completed, jika hasil proses ada yang Abort ulangi sampai hasilnya tidak ada yang Abort lagi. Perhatikan gambar di bawah ini !
                                             Hasil yang masih ada Abort

                                 Hasil yang sudah Completed

 
Itulah beberapa tips agar BlackBerry kita tetap lancar, stabil dan tidak lemot. Karena BlackBerry bukan Handphone GSM biasa melainkan BlackBerry adalah Smartphone. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi kita semua.

3 komentar: